Jumat, 10 Februari 2012

Tank Tercanggih didunia

inilah 5 Tank Tercanggih didunia
1.Leopard 2 (Jerman)
Leopard 2 adalah tank tempur utama yang dikembangkan oleh Krauss-Maffei pada awal tahun 1970 untuk Angkatan Darat Jerman Barat. Tangki pertama mulai beroperasi pada 1979 dan berhasil Leopard sebelumnya 1 sebagai tank tempur utama Angkatan Darat Jerman. Berbagai versi telah bertugas di angkatan bersenjata Jerman dan dua belas negara Eropa lainnya, serta beberapa negara non-Eropa. Lebih dari 3.480 Leopard 2s telah diproduksi. Leopard 2 pertama kali melihat pertempuran di Kosovo dengan Angkatan Darat Jerman dan juga telah melihat aksi di Afghanistan dengan pasukan ISAF Denmark dan Kanada.

Ada dua batch pengembangan utama dari tangki, model asli Leopard 2A4 sampai yang dihadapi secara vertikal-baju besi menara, dan "baik" batch, yaitu Leopard 2A5 dan versi lebih baru, yang memiliki panah miring berbentuk menara baju besi appliqu bersama dengan sejumlah perbaikan lainnya. Semua model fitur sistem pengendalian kebakaran digital dengan pengukur jarak laser, meriam utama sepenuhnya stabil dan senapan mesin koaksial, dan night vision canggih dan peralatan penampakan (kendaraan pertama menggunakan cahaya rendah tingkat sistem TV atau LLLTV; thermal imaging diperkenalkan di kemudian hari). Tangki memiliki kemampuan untuk terlibat target bergerak saat bergerak di medan yang kasar.



2. Challenger 2 (Inggris)
Challenger 2 adalah tank tempur utama Inggris saat ini dalam pelayanan dengan tentara Inggris dan Oman. Ini dirancang dan dibangun oleh perusahaan Vickers Sistem Pertahanan Inggris (sekarang dikenal sebagai Tanah BAE Systems dan Peralatan Perang). Produsen mengiklankan sebagai tank tempur utama yang paling dapat diandalkan di dunia. Pada Januari 2011, hanya tiga 2s Challenger telah rusak dalam pertempuran, salah satu yang hancur oleh lain Challenger 2 dalam insiden tembak.

Challenger 2 merupakan desain ulang luas dari Challenger 1, MBT dari mana ia dikembangkan. Ia menggunakan lambung dasar dan komponen otomotif dari pendahulunya tetapi semua komponen lainnya masih baru. Kurang dari 5% dari komponen yang saling dipertukarkan. Challenger 2 kini telah diganti Challenger 1 dalam pelayanan dengan Angkatan Darat Inggris dan juga digunakan oleh Angkatan Darat Kerajaan Oman. Ini telah melihat layanan operasional di Bosnia, Kosovo dan Irak. Selama invasi Irak 2003 Challenger 2 tangki yang beroperasi di Teluk menderita kerugian tangki tidak terhadap tembakan musuh, meskipun ada yang ditembus oleh RPG-29 dan lain dengan IED, menyebabkan cedera awak.


3. M1 Abrams (Inggris)
Abrams M1 adalah generasi ketiga pertempuran tangki utama yang diproduksi di Amerika Serikat. Hal ini dinamai Jenderal Creighton Abrams, mantan Kepala Staf Angkatan Darat dan Panglima pasukan militer AS di Vietnam 1968-1972. Sangat mobile, yang dirancang untuk perang moderen tanah lapis baja [9], M1 baik bersenjata dan berat lapis baja. Fitur utama meliputi penggunaan mesin turbin gas yang kuat (berbahan bakar JP8 bahan bakar jet), adopsi baja komposit canggih, dan penyimpanan amunisi terpisah dalam kompartemen pukulan-out untuk keselamatan awak. Dekat dengan 68 ton singkat (62 metrik ton), adalah salah satu tangki terberat tempur utama dalam pelayanan.

The Abrams M1 masuk jasa AS pada tahun 1980, menggantikan tank M60 [10]. Melayani selama lebih dari satu dekade bersama M60A3 ditingkatkan, yang telah mulai beroperasi pada 1978. M1 tetap tank tempur utama utama Angkatan Darat Amerika Serikat dan Korps Marinir, dan pasukan Mesir, Kuwait, Arab Saudi, Australia, dan Irak pada tahun 2010.

Tiga versi utama dari M1 Abrams telah dikerahkan, M1, M1A1, dan M1A2, menggabungkan persenjataan yang lebih baik, perlindungan dan elektronik. Perbaikan ini, serta upgrade berkala untuk tank lebih tua, telah memungkinkan kendaraan ini lama melayani untuk tetap berada di garis depan pelayanan. M1A3 adalah saat ini sedang dikembangkan



4.K2 Black Panther (Korea Selatan)
TK2 Black Panther (Hangul: K2 '흑표', hanja: K2 '黒 豹') adalah Republik Korea tank tempur utama yang akan menggantikan berbagai model M48 tank Patton dan melengkapi seri K1 tank tempur utama saat ini menerjunkan oleh Republik Korea. Skala penuh produksi massal saat ini sedang berjalan.

K2 Black Panther fitur negara-of-the-art teknologi dan disertifikasi sebagai tangki termahal di dunia oleh Guinness World Records, biaya lebih dari US $ 8,5 juta per unit.


5.  T-90 (Russia)
T-90 adalah generasi ketiga Tank Perang Utama Russia yang merupakan modernisasi dari T-72 (itu awalnya disebut T-72BU, kemudian berganti nama menjadi T-90). Saat ini tangki paling modern dalam pelayanan dengan Angkatan Darat Rusia dan Infanteri Angkatan Laut. Meskipun pengembangan T-72, T-90 menggunakan 2A46 125mm smoothbore gun tangki, penembak 1G46 pemandangan, mesin baru, dan pemandangan termal. Upaya perlindungan standar termasuk campuran baja, baja komposit, dan Kontakt-5 peledak-reaktif armor, penerima peringatan laser, kamuflase Nakidka dan Shtora inframerah sistem ATGM kemacetan. The EMT-7 pulsa elektromagnetik (EMP) pencipta digunakan dalam percobaan tapi tidak dilengkapi dengan T-90-an di layanan aktif. Hal ini dirancang dan dibangun oleh Uralvagonzavod, di Nizhny Tagil, Rusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar