Jumat, 27 Januari 2012

Mobil Klasik Termahal Di Dunia (Most Classic Expensive car)

 Berikut adalah Mobil Klasik Termahal didunia (most Classic expensive car)


1.Ferrari 250 Testa Rossa (1957)16,4jt USD/131,2Milyar Rupiah


TR Ferrari, atau 250 Testa Rossa, adalah mobil balap model yang dibuat oleh Ferrari di tahun 1950-an dan 60-an. Mobil-mobil ini mendominasi arena mereka, dengan variasi memenangkan 24 Jam Le Mans pada tahun 1958,, 1960 dan 1961. Mereka terkait erat dengan sisa baris 250 Ferrari, terutama legendaris 250 GTO.
Dalam semua, tiga puluh empat 250 Testa Rossas dibuat, dari tahun 1956 hingga 1961. Ungkapan "Testa Rossa" berarti "kepala merah." Yang paling terkenal, 250TR tersebut, diproduksi 1957-1958; pabrik mobil hanya 2 dan 19 mobil pelanggan dibangun. Setelah 250 GTO, 250 Testa Rossa adalah model kedua yang paling berharga Ferrari, sering bernilai lebih dari US $ 8.000.000. Sebuah Testa Rossa 1957 250 dijual pada tanggal 20 Agustus 2011 untuk $ 16.400.000, rekor dunia baru untuk harga lelang mobil ketika inflasi diabaikan.




2.Ferrari 250 GT Spider California SWB (1961)10.9jt USD/ 87,1Milyar Rupiah


Mengganti LWB California Spider dengan versi SWB, Scaglietti menunjukkan 250 GT California Spider baru di Jenewa pada tahun 1960. Berdasarkan Berlinetta 250 GT SWB, juga memperkenalkan rem cakram dan 280 PS (206 kW; 276 hp) versi 250 V12. Sekitar 55 dibangun.

Sebuah replika dari fiberglass-bertubuh Spider 1961 250 GT California, didasarkan pada suatu MG, adalah fitur dalam Off Day 1986 hit Film Ferris Bueller itu.

Sebuah rekor harga untuk GT 250 di lelang ditetapkan pada 18 Mei 2008, ketika tahun 1961 hitam SWB contoh yang telah dimiliki oleh The Seven James Magnificent bintang Coburn yang terjual 6,4 juta Euro / £ 5.500.000 / $ 10.894.900 (€ 7.040.000 termasuk biaya ). Pembelinya adalah Chris Evans, seorang DJ radio Inggris.





3.Buggati Royale (1931) 9,8jt USD/78.4 Milyar Rupiah

 Bugatti Type 41 (Royale) Coupé Napoleon.jpg
Bugatti Type 41 (Royale) Coupé Napoleon
Bugatti Type 41, lebih dikenal sebagai Royale, adalah sebuah mobil mewah yang besar dengan 4,3 m (169,3 dalam) wheelbase dan 6,4 m (21 kaki) panjang keseluruhan. Beratnya sekitar 3175 kg (7000 lb) dan digunakan 12,7 L (12763 cc/778 dalam ³) lurus-8 mesin. Sebagai perbandingan, terhadap Rolls-Royce yang modern Phantom, Royale adalah sekitar 20% lebih lama, dan lebih dari 25% berat.

Ettore Bugatti berencana membangun dua puluh lima mobil ini, dan menjualnya kepada royalti. Tetapi bahkan bangsawan Eropa tidak membeli hal-hal seperti selama Depresi Besar, dan Bugatti mampu menjual hanya tiga dari enam yang dibuat. Hari ini adalah baik Bugatti Royale salah satu mobil terbesar dan paling langka di dunia.



4.Mercedes-Benz SSK  (1929) 7,4jt USD/59,5 Milyar Rupiah

A 1930 "Count Trossi"-bodied SSK from the collection of Ralph Lauren, photographed at the Boston Museum of Fine Arts in 2005.
Mercedes-Benz SSK adalah roadster yang dibangun oleh produsen mobil Jerman Mercedes-Benz antara 1928 dan 1932. Namanya adalah singkatan dari Super Sport Kurz, bahasa Jerman untuk "Super Sport Pendek", karena merupakan perkembangan bersumbu pendek dari Mercedes-Benz sebelumnya S. kinerja ekstrim SSK dan keberhasilan kompetitif banyak membuat salah satu olahraga yang paling diakui mobil era nya


5.Alfa Romeo 8C (1930) 4jt USD/32,5 Milyar Rupiah

Alfa Romeo 8C 2900A (1936) 
Alfa Romeo 8C nama digunakan di jalan, ras dan mobil sport tahun 1930-an. 8C berarti 8 silinder, dan awalnya disebut mesin 8-silinder lurus. Para 8C Vittorio Jano dirancang adalah yang utama balap Alfa Romeo mesin dari diperkenalkan pada tahun 1931 untuk pensiun di tahun 1939. Selain dua tempat duduk mobil sport itu digunakan dalam mobil pertama asli di dunia satu kursi balap Grand Prix, yang Monoposto 'Tipo B' - P3 dari 1932 dan seterusnya. Dalam perkembangan selanjutnya perusahaan itu kendaraan bertenaga seperti kembar bermesin 6.3-liter 1935 Bimotore, yang 1935 3.8 liter Monoposto 8C 35 Tipe C, dan Alfa Romeo 8C 2900B Mille Miglia Roadster. Hal ini juga didukung top-of-the-range pelatih-dibangun model produksi. Pada tahun 2004 Alfa Romeo 8C kembali nama untuk sebuah mobil konsep bermesin V8-yang telah berhasil masuk ke produksi untuk tahun 2007, Alfa Romeo 8C Competizione. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar