Laman

Jumat, 03 Februari 2012

Kereta Tercepat didunia

Inilah 5 Kereta Tercepat didunia
 1.JR-Maglev 581km/jam (361mph) Jepang
JR-Maglev adalah magnetic levitation train system yang dikembangkan oleh Central Japan Railway Perusahaan dan Railway Technical Research Institute (asosiasi Japan Railways Group). JR-Maglev MLX01 (X berarti eksperimen) adalah salah satu desain terbaru dari serangkaian kereta Maglev dalam pembangunan di Jepang sejak 1970-an. Hal ini terdiri dari lima mobil maksimum untuk menjalankan di Jalur Tes Maglev Yamanashi. Pada tanggal 2 Desember 2003, sebuah kereta tiga-mobil mencapai kecepatan maksimum 581 km / jam (361 mph) (dunia rekor kecepatan untuk kendaraan mencerca) dalam menjalankan kendaraan berawak.
Sistem JR-Maglev menggunakan Electro-dinamis Suspensi (EDS) sistem. Para maglev-kereta api telah superkonduktor kumparan magnet, dan cara-cara panduan mengandung kumparan levitasi. Sebagai bergerak kereta, medan magnet yang bergerak menciptakan arus dalam kumparan levitasi karena efek induksi medan magnet. Arus ini menciptakan medan magnet yang berinteraksi dengan medan magnet dari kumparan superkonduktif untuk menciptakan kekuatan yang memegang dan menstabilkan kereta.




  2.TGV V150 574.8 km/jam (357.2 mph) Perancis
TGV (Train à Grande Vitesse, Perancis untuk "Kecepatan Tinggi Train") memegang serangkaian rekor kecepatan dunia dicapai oleh SNCF, nasional Perancis kereta api, dan mitra industrinya. Uji coba kecepatan tinggi dimaksudkan untuk memperluas batas teknologi rel kecepatan tinggi, meningkatkan kecepatan dan kenyamanan tanpa mengorbankan keselamatan.

3.Transrapid 500 km/jam (311 mph) Jerman
Transrapid adalah kecepatan tinggi Jerman monorel kereta menggunakan levitasi magnetik. Berdasarkan paten dari tahun 1934, perencanaan sistem Transrapid dimulai pada 1969. Fasilitas uji untuk sistem di Emsland, Jerman selesai pada 1987. Pada tahun 1991, kesiapan teknis untuk aplikasi telah disetujui oleh Deutsche Bundesbahn bekerjasama dengan universitas terkenal.

Saat ini aplikasi-siap versi, Transrapid 09, telah dirancang untuk 500 km / jam (311 mph) kecepatan jelajah dan memungkinkan percepatan dan perlambatan approx. 


4.CRH380A 486.1 km/jam(302.0 mph) China
CRH380A adalah listrik Cina berkecepatan tinggi kereta api yang dikembangkan oleh Cina Selatan Locomotive & Rolling Stock Corporation Limited (CSR) dan saat ini diproduksi oleh CSR Lokomotif Sifang Qingdao & Rolling Stock Co, Ltd Sebuah kelanjutan dari program CRH2-350 keduanya menggantikan teknologi asing dalam CRH2 dengan perkembangan Cina dan meningkatkan kecepatan tertinggi. Para CRH380A dirancang untuk beroperasi pada kecepatan jelajah 350 km / jam (217 mph) dan maksimum 380 km / jam (236 mph) dalam layanan komersial. The 8-mobil asli kereta-set mencatat kecepatan tertinggi 416,6 km / jam (258,9 mph) selama uji coba dan semakin lama mobil 16-kereta-set sementara memegang rekor dunia untuk kereta produksi tercepat di 486,1 km / jam (302,0 mph)


5.AVE Class 103, 403,7 km / jam (250,8 mph) Spanyol
Pada tanggal 24 Maret 2001, Siemens memenangkan satu setengah tender Renfe untuk memasok 32 kereta api berkecepatan tinggi untuk saluran Madrid-Barcelona rel kecepatan tinggi, menawarkan versi modifikasi dari kereta api 3 ICE berkecepatan tinggi yang digunakan oleh Kereta Api Jerman (Deutsche Bahn) untuk layanan InterCityExpress nya. Perubahan terlibat up-tingkat kekuasaan yang lebih tinggi (8.800 kW) untuk percepatan lebih tinggi dan kecepatan tertinggi untuk menutupi km 651 (405 mil) antara Barcelona dan Madrid di 2h30m, kemampuan untuk beroperasi di berbagai tinggi suhu, dan interior yang berbeda .

ICE 3 kereta api merupakan produksi bersama dengan produsen kereta lain Jerman berbasis, yang menolak untuk memasok suku atau menjual lisensi kepada Siemens untuk Kelas AVE 103. Hal ini menyebabkan penundaan (untuk yang Siemens akhirnya membayar € 21 juta), di mana Siemens harus kembali mengembangkan komponen yang hilang. Namun, pada akhir perkembangan ini, Siemens telah platform kecepatan tinggi kereta lengkap, yang bernama Velaro. Para AVE Kelas 103 dimaksudkan sebagai hanya anggota pertama dari seluruh keluarga, oleh karena itu disebut oleh Siemens sebagai E. Velaro

Kelas AVE 103 telah disertifikasi untuk berjalan pada 350 km / jam (220 mph). Selama pengujian antara Madrid dan Zaragoza, pada tanggal 16 Juli 2006, 005 kereta api mencapai 403,7 km / jam (250,8 mph). Ini adalah kedua rel kecepatan rekor saat nasional untuk Spanyol, dan juga rekor kecepatan saat kereta seri normal dalam konfigurasi standar.

2 komentar:

  1. sorry untuk urutan yg ke 2-5 gambarnya blum dipajang..gambar bisa dicari digoogle....thx :)

    BalasHapus
  2. gambar telah selesai di pajang... ~ ~

    BalasHapus